Skip to content
Program Studi Doktor Universitas Medan Area
facebook
twitter
youtube
instagram
linkedin
Program Studi Doktor Ilmu Pertanian | Kampus Terbaik di SUMUT
Call Support 0811-607-259
Email Support doktor_pertanian@uma.ac.id
Location Jl. Setia Budi No 79 B Medan
  • Home
  • Profil
    • Akreditasi
    • Struktur
    • Visi dan Misi
    • Kata Sambutan
    • Aktivitas Prodi
      • Prestasi Prodi
      • Data Mahasiswa Sidang Komisi
      • JADWAL MARTIKULASI T.A 2022/2023
        • Materi Martikulasi
  • Kegiatan Prodi
    • Penelitian & Pengabdian
      • PUSAT KAJIAN
        • PUSAT KAJIAN PERKEBUNAN TROPIS
          • JoTEC (Journal of Tropical Estate Crops)
            • DOWNLOAD SERTIFIKAT PESERTA & PANITIA
  • Akademik
    • Informasi Akademik
      • AKADEMIK UMA
      • INFO UMA
      • Elearning
      • Jurnal
      • Tata Tertib Pembelajaran
      • Persyaratan Disertasi dan Ujian Disertasi
      • Alur Penulisan Disertasi
    • Jadwal Akademik
      • Jadwal Kuliah
        • Jadwal Kuliah Semester II
        • Jadwal Kuliah Semester II (Bulan Suci Ramadhan)
          • MATERI PERKULIAHAN
      • JADWAL UJIAN
        • Ujian Tengah Semester Genap T.A 2022/2023
      • MARTIKULASI
        • JADWAL MARTIKULASI T.A 2022/2023
        • BUKTI & MATERI MARTIKULASI
    • Kalender Akademik
    • Kurikulum
      • Semester I
      • Semester II
      • Semester III
      • Semester IV
      • Semester V
      • Semester VI
  • Mahasiswa
    • Beasiswa
    • Sistem informasi
      • Data mahasiswa
      • Blog Mahasiswa
      • Jurnal Mahasiswa
      • AOC
      • Elearning
      • APIK
      • KUOTA
      • OPAC
      • Webmail
      • SIPRODI
    • Prestasi Mahasiswa
  • Dosen
    • Daftar Dosen
    • Blog Dosen
    • Aktivitas Dosen
    • Pencapaian Prestasi/Reputasi Dosen
    • Jurnal Dosen
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • Elearning
    • OPAC UMA
    • Webmail
  • Arsip
    • Dokumen Prodi
      • RPS, RPP, Kontrak Kerja dan Silabus Prodi DIP
      • Syarat dan Ketentuan Pelaksanaan Seminar dan Ujian
      • FORMULIR
      • Buku Panduan Penulisan Disertasi
      • Buku Pedoman Mahasiswa DIP
      • ROADMAP Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)
      • Tutorial Ujian Akhir Semester (UAS)
  • Alumni
    • Tracer Study
    • Data Alumni
    • Layanan Alumni
    • Prestasi Alumni
  • Hubungi Kami

RAPAT TEAM TEACHING PASCASARJANA PRODI DIP UNIVERSITAS MEDAN AREA SEMESTER GENAP TA. 2021/2022

Home > Berita > RAPAT TEAM TEACHING PASCASARJANA PRODI DIP UNIVERSITAS MEDAN AREA SEMESTER GENAP TA. 2021/2022

RAPAT TEAM TEACHING PASCASARJANA PRODI DIP UNIVERSITAS MEDAN AREA SEMESTER GENAP TA. 2021/2022

Posted on March 10, 2022March 14, 2022 by Doktor Ilmu Pertanian
0

Rapat Team Teaching Pascasarjana Universitas Medan Area Semester Genap TA. 2021/2022 –  Rabu, 9 Maret 2022 Pascasarjana Universitas Medan Area mengdakan rapat team teaching secara daring melalui Zoom. Pembukaan rapat dibuka oleh Wakil Direktur bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Ibu Dr. Suryani Hardjo, S.Psi, M.A, dimana menjelaskan bagaimana perkuliahan secara daring dan Micro Teaching.

Sesi selanjutnya dibuka oleh Ibu Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Retna Astuti K., M.S, dimana Ibu Direktur menjelaskan pimpinan serta ketua program studi pascasarjana Universitas Medan Area Periode 2022-2024

Ibu Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Retna Astuti K., M.S juga menjelaskan bahwa perkuliahan  semester genap masih dilakukan secara daring, Ibu direktur berharap untuk persiapan semester genap maka akan dijelaskan kewajiban sebagai dosen Pascasarjana Universitas Medan Area,  dimana dosen UMA harus memiliki NIDN, memiliki kepangkatan Akademik, memiliki sertifikat pekerti, memiliki penelitian serta memiliki PKM.

Selanjutnya Ibu Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Retna Astuti K., M.S juga menjelaskan alur proses belajar mengajar Pascasarjana, dimana tahap pertama yaitu dosen melakukan absen masuk/login pada aplikasi www.amadi.uma.ac.id paling lambat 10 menit sebelum perkuliahan, tahap kedua yaitu proses belajar mengajar dilakukan secara daring melalui media pembelajaran E-learning atau Zoom, CloudX, dan Google Meet.

Tahap ketiga yaitu setelah proses PBM selesai dosen melakukan absen keluar/logout di aplikasi amadi, tahap terakhir setelah dosen absen di aplikasi amadi kasubag prodi melaporkan perkuliahan di group PBM pascasarjana sesuai format.

Kemudian, Ibu Direktur mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh perangkat akademik kampus Pascasarjana Universitas Medan Area, Ibu Direktur juga berharap agar tiap-tiap Prodi dapat meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan di kampus Pascasarjana Universitas Medan Area. Selain itu, Ibu Direktur juga mengingatkan kepada seluruh pegawai kampus Pascasarjana Universitas Medan Area untuk selalu menjaga kesehatan di tengah kondisi pandemi yang melanda Indonesia.

Artikel Terkait :

  • Pelantikan Wakil Rektor Universitas Medan Area Periode 2022 – 2024
Post Views: 289
Berita Terbaru
UMA MEMPERINGATI NUZULUL QURAN 1444 H DAN MEMBERIKANS SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM
Keluarga...
PASCASARJANA UNIVERSITAS MEDAN AREA MENYANTUNI ANAK YATIM DARI KOMUNITAS JUM’AT SEDEKAH BELAWAN
Kamis,...
Rapat Kerja Unit Pascasarjana Universitas Medan Area Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023
Rapat...
Pascasarjana UMA Gelar Seminar Internasional bertemakan “Penentu Keberhasilan Perkebunan Sawit”
Program...
PENGUMUMAN UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) GANJIL T.A 2022/2023
Menginformasikan...

KAITAN UMA







Kampus I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223, Telepon : (061) 7360168, 7366878, 7364348
CALL CENTER : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
Kampus II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
Telepon : (061) 42402994
HP : 0811 607 259 (Sdr. Wahyu)
pasca@uma.ac.id

Lokasi Kampus Program Pascasarjana UMA

Copyright 2016-2023 © by PDAI Universitas Medan Area